Selasa, 03 April 2012

penemu piano "Bartolomeo Cristofori"










Bartolomeo Cristofori, (lahir 4 Mei 1655, Padua, Republik Venesia-meninggal 27 Januari 1731, Florence), Italia pembuat harpsichord umumnya dikreditkan dengan penemuan piano , called in his time gravicembalo col piano e forte, or “harpsichord that plays soft and loud.” The name refers to the piano's ability to change loudness according to the amount of pressure on the keys, a quality foreign to the harpsichord. piano , yang disebut dalam bukunya waktu gravicembalo col piano e forte, atau "piano kuno yang memainkan lembut dan keras." mengacu Nama kemampuan piano untuk mengubah kenyaringan sesuai dengan jumlah dari tekanan pada tombol, kualitas asing untuk hapsichord. Cristofori achieved this effect by replacing the plucking mechanism of the harpsichord with a hammer action capable of striking the strings with greater or lesser force. Cristofori mencapai efek ini dengan mengganti mekanisme memetik dari harpsichord dengan tindakan palu mampu memukul senar dengan kekuatan yang lebih besar atau lebih kecil.
Little is known of Cristofori's life, and his invention was not well known in his lifetime. Sedikit yang diketahui hidup Cristofori dan penemuannya tidak dikenal di masa hidupnya. He moved from Padua to Florence around 1690 at the request of Prince Ferdinando de'Medici, an accomplished harpsichordist, a move suggesting that Cristofori had already established a reputation as a skilled instrument builder. Dia pindah dari Padua ke Florence sekitar 1690 atas permintaan Pangeran Ferdinando De'Medici, sebuah harpsichordist dicapai, sebuah langkah yang menunjukkan bahwa Cristofori telah didirikan reputasi sebagai pembangun instrumen terampil. (A three-keyboard harpsichord dated 1702, sometimes attributed to Cristofori and bearing the arms of Ferdinando, is preserved at the Stearns Collection at the University of Michigan .) Cristofori apparently invented the piano around 1709, and, according to contemporary sources, four of his pianos existed in 1711. (A tiga-keyboard harpsichord tanggal 1702, kadang-kadang dikaitkan dengan Cristofori dan bantalan lengan Ferdinando, yang diawetkan di Koleksi Stearns di Universitas Michigan .) Cristofori rupanya diciptakan piano sekitar 1709, dan, menurut sumber-sumber kontemporer, empat dari piano nya ada di 1711. In 1713 Ferdinando died, and Cristofori remained in the service of the Grand Duke, Cosimo III , later (1716) becoming responsible for the care of an instrument collection assembled by Ferdinando; of 84 instruments, 7 were harpsichords or spinets of Cristofori's manufacture. Pada tahun 1713 Ferdinando meninggal, dan Cristofori tetap dalam pelayanan Grand Duke, Cosimo III , kemudian (1716) menjadi bertanggung jawab untuk perawatan koleksi instrumen dirakit oleh Ferdinando; dari 84 instrumen, 7 adalah harpsichord atau spinets pembuatan Cristofori.
Cristofori improved his piano to the point where, by 1726, he had arrived at all essentials of the modern piano action. Cristofori ditingkatkan pianonya ke titik di mana, oleh 1726, ia telah tiba di semua penting dari tindakan piano modern. His frames, being made of wood in the manner of a harpsichord, were not capable of withstanding the string tension that allowed later pianos their more powerful tone. Frame-Nya, yang terbuat dari kayu dengan cara dari harpsichord, tidak mampu menahan tegangan senar piano yang memungkinkan kemudian nada mereka lebih kuat. Nevertheless, to judge by surviving examples ( eg, in Leipzig and New York City ), his pianos were responsive and had a wide, dynamic range . Namun demikian, untuk menilai dengan hidup contoh (misalnya, di Leipzig dan New York City ), piano responsif dan memiliki lebar kisaran dinamis .
Cristofori's design was largely ignored in Italy , but it soon became known and adopted in Germany through articles in dictionaries of music . Desain Cristofori diabaikan di Italia , tetapi segera menjadi dikenal dan diadopsi di Jerman melalui artikel dalam kamus musik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar